Loading...

Cara SEO Blog di Google

Jumat, 12 April 2013

Share On:

Cara SEO Blog di Google
Jika sobat membuat Blog, jangan asal memberikan tampilan menarik dan membuat konten yang banyak. Percuma saja bila Blog belum teroptimasi. OK deh yang buat Blog hanya untuk iseng aja. Namun jika sobat serius dalam membuat Blog dan ingin Blog sobat dikenal dan banyak dikunjungi orang, maka lakuakanlah optimasi Blog sobat di search engine.
Berikut salah satu langkah-langkah agar Blog dapat teroptimasi dengan Baik.

1. Hubungkan Blog dengan Alexa untuk meningkatkan Alexa rank. Alexa rank telah banyak digunakan oleh para Blogger dan dipercaya akurat dalam menilai Traffik rank suatu Blog. Dengan dihubungkanya Blog pada Alexa, maka Alexa rank akan meningkat. Pasang juga Widget Alexa rank dan Alexa Toolbar. Silakan baca Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa.com.

Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Alexa.com
2. Saya sarankan sobat menggunakan Template yang SEO friendly. Tidak memasang widget yang tidak terlalu diperlukan, apalagi hanya memberatkan Blog sobat ketika dimuat. Seperti pemasangan jam, kalender, pemutar musik yang auto on. Pengunjung mengunjungi Blog sobat tidak untuk mendengarkan musik kan? Apalagi widget jam atau kalender, pengunjung sudah punya kali di rumahnya masing-masing, hehe. Pasanglah widget yang memuat konten Blog sobat dan mempermudah pengunjung mencari informasi di Blog sobat seperti popular posts, Blog archive, lebel, artikel terkait dan lain-lain. Yang penting tampilan rapih terorganisir dan simple, jangan terpaku pada bagusnya tampilan seperti memasang banyak animasi dan banyak warna, itu tidak dipentingkan pada nilai SEO.

SEO friendly
3. Daftarkan Blog sobat ke Google Webmaster Tools. Hal ini dilakukan untuk memberi kepemilikan yang sah pada Blog sobat. Disni juga sobat dapat mengatur setelan-setelan SEO pada Blog sobat. Silakan baca Cara Verifikasi Website/Blog di Google.

Google Webmaster Tools
4. Daftarkan Blog sobat di Google Analytics. Hal ini dilakukan untuk memanatau perkembangan Blog sobat. Silakan baca Cara Mendaftarkan Blog di Google Analytics.

Google Analytics
5. Optimasi sitemap pada Blog sobat. Hal ini dilakukan agar mempermudah google mengindex Blog sobat dan memberikan informasi pada Google tentang konten Blog sobat. Silakan baca Cara Mengoptimasi Sitemap Blog.

Blogger Sitemap
6. Daftarkan Blog sobat ke Google Feedburner.Google Feedburner adalah layanan umpan web dari Google. Pendaftarn Blog ke Google Feedburner bermanfaat untuk menganalisis lalu lintas pengunjung pada Blog sobat. Silakan baca Cara Mendaftarkan Website/Blog ke Google Feedburner.

Google Feedburner
7. Lakukan Ping ke Google setiap sobat memperbarui Blog sobat. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada Google bahwa konten pada Blog sobat telah diperbarui. Sehingga Google juga akan segera menyegarkan informasi konten-konten pada Blog sobat termasuk menyegarkan konten Blog sobat di search engine. Silakan baca Cara Ping Blog ke Google.

Google Ping


8. Promosikan Blog sobat pada komunitas-komunitas dan forum-forum di internet, situs jejaring sosial atau dengan cara apapun yang sobat Blogger ketahui. Hal ini dilakukan agar Blog sobat dikenal dan dikunjungi selain dari pengunjung yang menemukan Blog sobat dari search engine. Inilah salah satu cara mempromosikan Blog sobat di Facebook, Membuat Halaman Blog di Facebook.

Blogger to Facebook
Begitulah salah satu cara SEO Blog di Goole. Semoga Blog sobat dapat teroptimasi dengan baik dan memiliki banyak pengunjung. Buatlah artikel yang berkualitas, bermanfaat, original, dan sekiranya sedang hangat dan banyak dicari pengguna internet. Saya sarankan carilah Backling untuk Blog sobat untuk menambah link-link menuju Blog sobat.
Sekian, dan Terimakasih.
ADVERTISMENT
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Jasa Buat Web Pangkalpinang | Tips Blogger | Special Thanks
Copyright © 2013. Saungjiwa Blog - All Rights Reserved
Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger